Senin, 16 November 2009

PENYELENGGARAAN KURSUS MENJAHIT DAN MEMBORDIR




Pada Hari minggu tanggal 15 Nopember 2009 UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar melaksanakan Pembukaan bantuan Operasional Penyelenggaraan Kursus Menjahit pakaian dan membordir. Peserta berjumlah 20 orang terdiri dari masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi serta belum memiliki mata pencaharian dan pekerjaan. Sedangkan sebagai Instruktur menajahit adalah Ibu I Made Puspawati dan instruktur membordir adalah Asad Riyanto.
Adapun jadwal kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Rabu, Kemis, Jumat, dan Minggu selama 24 kali pertemuan bertempat di UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar Jl. Trengguli I Tembau Penatih Denpasar Timur.
Acara pembukaan dan peresmian kursus ini dilakukan oleh Bapak Kepala UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar Drs. I Made Suena, M.Pd. acara ini juga dihadiri oleh para Pamong Belajar UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar.
Dalam sambutannya Kepala UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar mengatakan agar Bantuan Operasional Penyelenggaraan Kursus Menjahit Pakaian dan Membordir ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta kursus untuk menambah keterampilannya dalam bidang menjahit dan membordir pakaian ini. Dengan keterampilan yang dimiliki, Kepala SKB mengharapkan para peserta dapat menambah kompetensinya di bidang menjahit dan membordir pakaian yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk menambah penghasilan dengan membuka usaha dalam bidang jahit menjahit dan membordir pakaian. Dengan demikian, para peserta selain belajar pada Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket A, B, dan C di Kejar Paket “Saraswati” UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar, mereka juga memiliki kompetensi di bidang menjahit dan membordir.
Setelah acara pembukaani, acara kursus segera dimulai dengan pengenalan pada peralatan yang akan dipergunakan serta diselingi dengan teori serta praktek penggunaan peralatan mesin jahit dan alat bordir.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar